Perbedaan WhatsApp Business dengan WhatsApp Messenger


Berikut kami infokan bagaimana teknik menggunakan software WhatsApp Business, serta fitur-fitur apa saja yang menjadi pembeda software tersebut dengan WhatsApp Messenger biasa. Cara installnya lumayan mudah, kamu lumayan mengunduhnya lewat Google Play Store di sini. Oh ya, sampai tulisan ini dibuat, WhatsApp Business melulu tersedia untuk perlengkapan Android saja. Belum terdapat informasi bila software ini akan terdapat di iOS, walau WhatsApp menuliskan akan berencana guna memberi sokongan pada platform lain.

Jika telah ter-install, maka lanjutkan proses menciptakan akun selayaknya menggunakan software WhatsApp guna kesatu kali. Oh ya, nomor yang dipakai untuk WhatsApp Business mesti bertolak belakang dengan nomor yang sudah dipakai untuk WhatsApp Messenger, kecuali kamu memang hendak memindahkan nomor yang tadinya untuk akun personal ke akun bisnis. Jika nomor sudah digunakan, akan hadir notifikasi laksana berikut.

Setelah verifikasi nomor, pun akan hadir opsi guna backup data obrolan ke Google Drive. Setelah tersebut kamu butuh menilai nama profil akun bisnis. Tidak laksana profil Messenger, profil bisnis tidak memperbolehkan kamu guna mengubah nama dikemudian hari.

Jika telah selesai, maka kamu bakal masuk ke halaman utama yang nyaris sama serupa seperti WhatsApp Messenger. Tersedia tab guna akses perpesanan, status, telepon serta menu guna update status. Perbedaan yang gampang kelihatan di halaman utamanya hanyalah skema warna yang dipakai WhatsApp Business saja.

Di menu Settings, ada sub-menu baru mempunyai nama “Business Settings”. Di dalamnya ada fitur-fitur baru yang dapat kamu manfaatkan untuk menata akun bisnis supaya lebih gampang dikenali dan mudah dipakai untuk berkirim pesan. Dalam menu tersebut pun tersedia menu statistik yang menampikan jumlah pesan terkirim, pesan yang diterima dan pesan terbaca sekitar akun bisnis berjalan.

Pada menu profil, kamu bisa mengkustomisasi profil bisnis laksana lokasi, jenis dan pemaparan bisnis, jam buka tutup usaha, alamat email serta website. Kami sarankan untuk memenuhi profil ini selengkap mungkin supaya pelanggan yang nantinya berkeinginan berinteraksi dapat mendapatkan informasi yang menyeluruh dan pun akurat.

Sebagai pelanggan, kamu pun akan bisa mengetahui andai suatu profil adalahakun bisnis. Akan ada pengumuman di dalam kolom chat, dan profil memperlihatkan informasi tambahan laksana alamat, kategori, masa-masa operasional dan lainnya.

Fitur urgen yang juga diserahkan WhatsApp pada software bisnis ini ialah messaging tools; quick replies, greeting messages dan away messages. Quick replies mempermudah kamu guna membuat bentuk pintasan tertentu supaya komunikasi dengan pelanggan dapat lebih cepat. Hendak menjual sekian banyak macam jenis makanan, misalnya, kamu lumayan membuat pintasan dengan kata kunci “/menu” dan secara otomatis menu bakal terkirim ke pelanggan. Mempersingkat masa-masa ketik pesan.

Greeting messages juga dapat dimanfaatkan guna menyapa pelanggan secara otomatis ketika kesatu kali mereka berinteraksi dengan akun bisnis kepunyaan kamu. Sedangkan away messages bisa mengirim pesan otomatis guna memberitahu pelanggan andai bisnis sedang tutup, contohnya saat pelanggan kirim pesan diluar jam kerja maupun pada hari libur. Walaupun away messages telah diatur, kamu masih tetap dapat mengambil alih dan melanjutkan komunikasi diluar jam kerja.

Dengan memanfaatkan WhatsApp Business, semoga kamu yang mempunyai usaha bisa menjaring lebih tidak sedikit pelanggan dengan gampang ya. Menemukan perbedaan beda antara WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger? Beritahu kami melewati kolom komentar di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar